#Voxtory, Here We Go!

Apa pentingnya tahu cerita di balik proses berpikir kreatif seseorang? Jawabannya mungkin seperti yang dikatakan seorang penulis, T.S Elliot: immature poets imitate, mature poets steal. Dengan tahu latar belakang berpikir kreatif seseorang, kita ‘mencuri’ yang mereka lakukan atau pikirkan untuk merangsang dan menginspirasi simpul-simpul kreativitas kita, sehingga dapat menerjemahkannya untuk melahirkan karya sendiri.

Cerita inspiratif terutama dari dunia musik dan kreatif, dirasa makin berkurang tersedia di media. Mengapa? Bisa jadi karena media yang menyajikan cerita panjang seperti majalah kian tidak dinikmati konsumen dan akhirnya tutup warung. Diganti dengan media-media online yang berjamuran tapi sayangnya tidak menyajikan cerita bermutu, mendalam dan menginspirasi. Dengan latar belakang demikian, maka muncul keinginan untuk menghadirkan kembali cerita-cerita mendalam terutama dari dunia musik, khususnya dan dunia kreatif, pada umumnya.

Media yang akan digunakan dalam bercerita adalah dengan dua media: tulisan dan suara. Suara dan tulisan tersebut akan ditayangkan di blog agar dapat dinikmati oleh semua orang yang tertarik. Tulisan juga akan dilengkapi dengan gambar berupa foto atau ilustrasi agar semakin menarik untuk dinikmati. Diharapkan suara dan tulisan itu akan saling melengkapi dalam mendalami cerita unik dari masing-masing narasumber.

Inilah, VOXTORY.

Untuk edisi perdana, silakan cek link ini: https://soundcloud.com/improaudio/kuple

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s